Wednesday, June 1, 2011

Teknik Menggandakan Diri ( Twins Effect )

Tutorial Photoshop kali ini adalah tentang techniques menggandakan diri, wah kayak amoba dong! hehehe ya begitulah tapi kalau amoba kan dia memang benar - benar menggandakan diri namun kali ini kita tidak perlu pakai jurus ninjutsu ala naruto atau jurus magic tricks. How could such? what is the secret? cukup sebuah tripot dan camera dan tentu saja Photoshop

kok bisa tripot? kalau nggak punya tripot gimana? cukup camera saja cuma kita harus membuat dudukan / tempat agar camera tersebut tidak bergerak kemana - mana

Ok, here's the trick ...
1. Pertama kita ambil dulu bisa 2 photo 3 photo maupun lebih, namun untuk contoh saya pakai dua photo saja biar terkesan twin efek (efek kembar) gitu
maunya sih photo pakai sendiri tapi berhubung penulis bukan seorang fotogenik jadi ya terpaksa saya pakai foto orang lain saja

Cklik photo 1


Cklik photo 2



angle (sudut) dan letak foto sama persis, inilah gunanya tripot
bagi yang belum tahu tripot ini dia gambarnya



okay now it's time beraksi dan Learn Photoshop,

2. Pindahkan photo yang kita punya ke komputer / laptop lalu buka photo-photo tersebut dengan PHOTOSHOP disini bisa menggunakan berbagai jenis photoshop mulai dari photoshop 7 hingga yang terkini yaitu CS 5

3. Dengan Move Tool
Pindahkan foto orang bertopi ke photo orang yang tidak bertopi


4. Nah sekarang kita ganti blending modenya ke mode Screen jadi kelihatan transparan nih, hehehe



5. Nah berikutnya siapkan / klik eraser Tool



6. sekarang hapus image orang yang tidak bertopi


namun hati - hati jangan sampai kena area orang yang bertopi

7. Jika merasa sudah pas penghapusannya, sekarang kembalikan blending mode ke Normal
mau tau hasilnya? bener, mau tahu? jamaah yeee oh jamaah yeee Alhamdulillah


wow kembar , efek ( twin ) brother
Tutorials ini hanyalah merupakan contoh saja, anda bisa mengembangkan effect diatas menurut imajinasi anda


ini kreasi image lainnya..

Terima kasih telah belajar bersama ilmuGrafis, sampai jumpa lagi di Photoshop Effects lainnya
good luck...

Source  : Ilmugrafis.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Printable Coupons